Dalam suatu penelitian secara intensif dapat di lihat semakin jelas
bahwa promosi sebagai alat komunikasi penjualan semakin mengalami
penurunan kepercayaan.
Karena advertising mulai mahal dan banyak share yang tidak
efektif,perusahaan mulai mencari peluang melalui kegiatan below the
line yang di harapkan mampu memberikan hasil nyata tetapi tetap berada
di ambang investasi yang pantas,beragam program yang di lakukan mulai
dari musik event,roadshow,exhibition,person al selling sampai program
program booth yang di lakukan secara intensif ke berbagai segmen pasar
walau program program ini di percaya membuang investasi yang sangat
besar dan hasilnya belum tentu nyata seperti misalnya event event yang
di adakan produsen rokok,biaya dan hasilnya sangat tak sesuai,jika di
hitung di atas kertas.
Oleh karena itu pencarian metode promosi dan komunikasi harus yang
lebih efektif dan terus di lakukan perusahaan dewasa ini,bila kita
tinjau lebih mendalam sebenarnya banyak juga industri yang ampuh
mengandalkan bentuk komunikasi yang lebih low budget high impact
contoh Industri restaurant,kita memilih untuk makan di sebuah
restaurant karena adanya rekomendasi dari teman atau orang orang di
sekeliling kita yang sudah pernah merasakan lezatnya makanan di
restaurant tersebut dan kemudian merekomendasikannya kepada orang
orang di sekeliling kita karena itu di era sekarang
tantangannya,bagaimana promosi harus bergantung kepada konsep word of
mouth yang low budget high impact.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar